Pilkada Langsung Banyak Menghabiskan Uang Rakyat

/
0 Comments


Jakarta, berita77.com – Politisi Muda Partai Nasional Demokrat (NasDem), Lathifa Marina Al Anshori setuju dengan mekanisme Pilkada dipilih langsung oleh DPRD. Sebab, perempuan cantik ini beralasan Pilkada dipilih langsung oleh rakyat lebih banyak menghambur-hamburkan uang rakyat.

“Saya setuju. Konsep Restorasi Indonesia mendukung Bupati dan Walikota dipilih DPRD. Karena faktanya sekarang pemilu ini kan banyak menghabiskan uang rakyat,” kata Lathifa, Minggu (7/9).

Menurut Anggota Departemen Hubungan Luar Negeri DPP NasDem ini, DPRD juga merupakan wakil rakyat juga dan dari sisi pengawasan mekanisme Pilkada lewat DPRD bisa diawasi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Negara kita punya rakyat yang matanya sangat terbuka sekarang karena transparansi di pemerintahan semakin ditegakkan di tahun-tahun belakangan ini,” ujarnya.

Mantan Jurnalis ini menegaskan, dengan menghemat uang rakyat, maka banyak hal yang lebih dilakukan untuk rakyat. Sementara, kalau ada rakyat sangka korupsi, laporkan ke KPK yang sudah khusus dibuat untuk penalangan korupsi yang belakangan kinerjanya semakin baik.

Bahkan, tambahnya, DPRD adalah wakil rakyat yang dipilih langsung oleh mereka. “Apakah itu artinya rakyat yang memilih anggota DPRD itu menyanggah pilihan mereka sendiri. Ya kan tidak juga. Pasti anggota DPRD yang jadi juga akan menanyakan aspirasi rakyatnya mengenai calon mana yang lebih sreg bagi rakyat yang mereka wakili,” jelasnya.


Copy-paste dari:
http://www.berita77.com/polhukam/lathifa-al-anshori-pilkada-langsung-habiskan-uang-rakyat

Dan menurut saya sebaiknya pembahasan itu ditunda saja. Memaksakan itu untuk selesai di 100 hari terakhir kepemimpinan Presiden SBY sepertinya agak wagu ya... Padahal RUU - UU itu sudah dua tahun dibahasnya di DPR. Kenaaapa gitu loh? 

 (Bpk Enggartiasto Lukita (kiri) dan Bpk Ferry M Baldan (kanan) dalam Sesi Badan Anggaran DPR di Sekolah Legislatif NasDem. 21 Agustus 2014.)



You may also like

Tidak ada komentar:

L'Article by LMA. Diberdayakan oleh Blogger.